Bhabinkamtibmas Klademak Memediasi Hubungan Di Luar Nikah

Kepolisian Resor Sorong Kota, pada Selasa (15/01/2019) Bertempat di ruangan binmas Polres Sorong Kota, mulai pukul 12.00 wit s/d pukul 16.30 wit berlangsung penyelesaian masalah hubungan muda-mudi di luar nikah.

Di mediasi oleh Bhabinkamtibmas Klademak dan Kepala suku Yapen Waropen Bpk. Sawaki, kedua pasangan tersebut di hadirkan beserta kedua orang tuannya untuk mecari titik terang dari masalah ini.
Pasangan muda / mudi di luar nikah An. Sdr. Olaf. Kopong, 28 thn, timor, belum ada pekerjaan, jl. Ata kilo meter 12 masuk dan Sdri. Junita, mambor, 28 thn, wandamen, swasta,manokwari papua barat.

Kedua pasangan muda/mudi ini sudah menjalin hubungan kurang lebih satu tahun dan dari hasil hubungan mereka telah mendapat satu anak laki-laki. Oleh karena sudah ada anak maka pihak perempuan menuntut tanggungjawab pihak laki-laki. Mediasi berjalan dengan baik dan hasil kesepakatan nya adalah pihak perempuan menuntut pihak laki-laki dengan denda adat sebesar Rp. 200.000.000(dua ratus juta rupiah). Selanjutnya pihak laki-laki menerima tuntutan tersebut dan akan menyelesaikannya. Sementara masih menunggu keputusan hari pembayaran dari pihak laki-laki yang sementara berunding.

Humas Polres Sorong Kota

Tinggalkan Balasan