Giat Penertiban, Angota Wajib Memberikan Contoh terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Penegakan Hukum Kepada Masyarakat

Tribratanewspapuabarat.com – Kepolisian Resor Sorong Kota, sejak Senin (2/10) lalu jajaran Polres Sorong Kota melakukan penindakan terhadap kelengkapan kendaraan anggota Polres Sorong Kota yang diparkir di halaman Mapolres. Dari penindakan ini, jumlah kendaraan anggota ditilang karena tidak memiliki spion dan plat nomor TNKB sebanyak 5 (lima) kendaraan roda dua.

Penindakan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.Ik tersebut dilakukan dengan memajang motor – motor yang melakukan pelanggaran yaitu tidak menggunakan kaca spion dan plat nomor serta Kapolres juga tidak segan – segan memerintahkan anggota yang mempunyai kendaraan untuk segera mengambil kaca spion serta plat nomor dan langsung d pasang di tempat oleh anggata provos dan hal tersebut masih berlanjut hingga hari ini, Rabu (4/10).

“Penindakan ini dilakukan setiap saat terhadap anggota Polres dengan tujuan supaya anggota lebih tertib daripada masyarakat,” ujar Kapolres.

“Sebab masyarakat tahunya anggota ialah orang yang mengerti hukum dan mereka ini dianggap juga hukum berjalan. Selain itu. akan kita kenakan tindakan disiplin kalau perlu biar ada efek jera”. tegas Kapolres.

Selain melakukan pengecekan fisik kendaraan bermotor milik anggota, personil propam juga melakukan pengecekan terhadap surat – surat kelengkapan berkendara.

Humas Polres Sorong Kota

Tinggalkan Balasan